Institut STIAMI Lakukan Audit Eksternal Tahap Kedua ISO 9001:2015

ISO 9001:2015 adalah suatu standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang menetapkan persyaratan–persyaratan yang bertujuan menjamin suatu proses dan produk ataupun pelayanan terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu, dimana kebutuhan atau persyaratan tertentu tersebut ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan/penerima pelayanan dan organisasi sendiri.

Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) menggandeng Badan Sertifikasi SGS Indonesia yang merupakan perwakilan dari SGS Inggris untuk melakukan audit eksternal tahap kedua.

Audit dilakukan guna melihat kesesuaian antara kriteria dan aktual implementasi di lapangan. Jika Prodi Ilmu Administrasi Publik dan Prodi Ilmu Administrasi Bisnis telah memanfaatkan dan menerapkan sistem manajemen mutu yang diterapkan, SGS Inggris akan menerbitkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO (Organisasi Internasional untuk Standardisasi) 9001:2015 sebagai sertifikat standar manajemen pelayanan.

Audit eksternal tahap kedua ini dilangsungkan selama dua hari, tepatnya pada tanggal 22-23 November 2021 di Ruang Aula 2201 dilakukan secara berani dan memikat.

Kegiatan diawali dengan opening meeting yang dihadiri oleh Prof. Dr. Wahyudin Latunreng, MM (Rektor Institut STIAMI), Dr. Bambang Irawan, M.Si, MM (Wakil Rektor I), Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Administrasi, Kaprodi dan Sekprodi Ilmu Administrasi Publik & Ilmu Administrasi Bisnis, Drs. Wiwiet Prihatmadji MM (Managemen Representatif), Noviandari Sari Utami, S.AB, MA (Ketua Tim Persiapan Sistem Manajemen ISO 9001:2015) beserta jajaran manajemen lainnya.

Bertindak sebagai auditor Renatha Hutapea.

Selama dua hari, auditor melakukan sejumlah pertemuan dimulai dari manajemen puncak, perwakilan manajemen, dan subbagian masing-masing.

Audit eksternal diakhiri dengan penutupan rapat untuk menjelaskan mengenai hasil audit selama dua hari oleh auditor Ibu Renatha Hutapea. Diakhir sesi, Ibu Renata menyimpulkan bahwa Program Studi Ilmu Administrasi Publik Institut STIAMI berhak memperoleh sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO (International Organization for Standardization) 9001:2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top